PROYEK DAN INFO SINGKAT TENTANG FROZEN FOOD

*lifestyle.kompas.com

PROYEK BISNIS

Frozen Food adalah tema yang dipilih pada proyek bisnis kelompok ini. Dikarenakan, disaat-saat pandemi seperti ini bisa menjadikan Frozen Food sebagai pilihan terbaik untuk stok makanan di rumah. Dengan adanya pandemi ini menjadikan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan menghindari keramaian, agar terhindar dari penularan Covid-19. Untuk jenis produk Frozen Food yang kami pilih, yaitu kentang, nugget, donat beku, buah dan lainnya, dan makanan kemasan berupa sambal kemasan ataupun yang sedang digandrungi oleh generasi milenial saat ini, yaitu bakso aci. Pada proyek bisnis kelompok ini berfokus pada konsumen ibu-ibu rumah tangga dan juga mahasiswa maupun mahasiswi yang sedang merantau (kos). Dengan modal awal yang diperoleh secara mandiri/tabungan sendiri terlebih dahulu.


FROZEN FOOD

Di era modern ini tentunya kita sudah tidak asing dengan kata Frozen Food, terlebih perubahan pola hidup masyarakat Indonesia yang menjadikan permintaan produk makanan segar meningkat seperti Frozen Food. Apa itu Frozen Food? Pada umumnya Frozen Food merupakan makanan yang dibekukan hasil dari metode pengawetan makanan yang dilakukan dengan cara menurunkan suhu hingga titik beku, hal tersebut bertujuan untuk memperlambat proses pembusukan pada makanan tersebut.

Berbagai macam jenis Frozen Food yang sering ditemui, seperti kentang, nugget, sosis, siomay, risol, donat beku, maupun makanan yang berasal dari Palembang yaitu, empek-empek. Sudah tidak diragukan lagi tentang kepraktisan Frozen Food ini, karena kita tidak diperlukan lagi untuk membuatnya mulai dari dasar-dasarnya, seperti membeli berbagai macam bahan untuk membuatnya dan mengolahnya menjadi adonan. Dengan Frozen Food kita akan hanya mengolahnya pada tahap terakhir, seperti merebus, menggorengnya ataupun mengukusnya.

Contoh lain jenis Frozen Food, salah satunya pada buah yang mengalami musim panen. Seperti buah alpukat pameling yang memiliki kualitas terbaik, jadi apabila tidak atau belum musim alpukat kita bisa mengkonsumsi atau menikmati buah tersebut dengan cara diolah menjadi pasta yang dibekukan dan siap dikonsumsi sewaktu-waktu. Produk tersebut juga dibutuhkan oleh resto-resto lainnya. Tidak hanya alpukat saja tetapi juga dengan buah durian.

Beberapa faktor yang dapat menjadi pertimbangan mengapa kebanyakan konsumen membeli produk frozen food, yaitu rasa, merek, kemasan, harga, kualitas dan praktis ataupun efisien.


Farahdillah Audina Dewi S. (farahdillaaudinna@gmail.com)

Komentar

Postingan Populer