ANEKA FROZEN FOOD PALING DIGEMARI MASYARAKAT INDONESIA

 

makananBeku.com

    Frozen food adalah berbagai jenis olahan makanan yang dibekukan yang mana tujuannya untuk mengawetkan makanan sehingga siap untuk dikonsumsi. Makanan yang dibekukan ini aman dikonsumsi karena sudah melewati rposes pembekuan. Proses ini memperlambat dekomposisi dengan mengubah kelembaban menjadi es dan menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroba.

    Frozen food ini sendiri sudah sangat popular di Indonesia. Kini frozen food semakin beragam dan dikemas lebih modern dan kekinian. Masyarakat Indonesia sangat tidak asing lagi dengan makanan yang dibekukan atau lebih dikenal dengan frozen food ini. Makanan ini tentunya sangat digemari masyarakat kita, karena memang sangat praktis dan hemat waktu untuk mengolahnya menjadi alasan. Bahkan makanan ini bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama tanpa khawatir akan busuk atau basi, sehingga cukup praktis dan efisien.

    Keunggulannya yaitu makanan cepat saji yang tidak akan direpotkan dengan pengolahan yang lama. Karena hanya tingga digoreng atau direbus sudah siap untuk dikonsumsi. Tak perlu khawatir karena makanan beku ini tentunya sudah diberikan bumbu sebelum diawetkan. Frozen food ada berbagai macam bentuk dan jenisnya, terutama yang paling digemari masyarakat kita. Ada aneka sayur, buah-buahan, aneka daging, ikan, seafood, bakso, sosis, bahkan bumbu masakan juga ada dan juga cemilan.

    Dimasa pandemi saat ini tentunya makanan frozen food sangat banyak diminati dan dipesan karena masyarakat lebih memilih untuk tidak keluar rumah. Serta alasan paling utama ialah karena pemesanannya sangat gampang bisa dilakukan secara online. Banyak sekali aneka makanan frozen food yang sekarang sedang ngetrend atau kekinian dikalangan masyarakat yaitu :

1. Daging sapi dan Ayam

                                                                        hallosehat.com

    Makanan ini bisa disimpan dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama, bahkan dengan variasi frozen food sekarang yang semakin menarik tentunya daging ayam dan sapi tersebut sudah dibumbui dan tanpa diolah kembali.

2. Nugget

                                                                        nuggetyuk.com

    Makanan ini merupakan hasil dari pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu. Makanan ini juga sangat banyak digemari dikalangan frozen food, serta bisa tahan lama. Cara mengolahnya pun tinggal digoreng.

3. Bakso

                                                                    enakmaknyus.com

    Saat ini bakso banyak digemari karena sangat cocok untuk musim penghujan seperti ini, dibuat dari campuran daging tepung dan bumbu kemudian dimasak dan melalui tahapapan dan dikemas serta disimpan dikulkas bisa tahan cukup lama. Banyak dipilih oleh ibu-ibu karena sudah ada bumbu tinggal dipanaskan saja.

4. Sosis

                                                                            yummy.co.id

    Makanan ini sangat pupuler sejak zaman dulu, menjadi favorit siapapun terutama bagi penggemar frozen food. Banyak disukai anak-anak tentunya, makanan yang sangat praktis karena banyak olahan sosis yang sudah siap makan.

5. Sayuran 

                                                                magazine.job-like.com


    Aneka sayur dibuat frozen food agar lebih awet untuk dikonsumsi. Denagn dibekukan tentu tidak perlu khawatir akan kehilangan gizi dan nutrisi. Kandungan vitamin dan gizi akan tetap terjaga sehingga sangat aman dikonsumsi dan sehat.


(Elda Arga Raha Deva) eldaarga11@gmail.com

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer